Bazar Pangan Murah!!! Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu

Bazaar pangan murah!!!!!!

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Indramayu serta Lembaga Usaha Pangan Pangan Masyarakat (LUPM) melalui Toko Tani Indonesia (TTI) se indramayu melaksanakan kegiatan bazar pangan murah (21/05/18).

Kegiatan bazar tersebut dilaksanakan di depan kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu Jalan Raya Terusan Sindang Km. 3, Kecamatan Sindang-Kabupaten Indramayun, depan terminal lama/kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu.

Rencananya bazar ini akan dimulai hari ini tanggal 21 Mei s.d. 14 Juni 2018. Guna menghindari terjadinya penimbunan beras segar dan untuk dijual kembali, maka Dinas Ketahanan Pangan akan membatasi jumlah pembelian tiap orangnya sesuai dengan kebutuhan.

Tujuan bazar tersebut adalah dalam rangka menstabilkan harga pangan pokok yang terjadi selama bulan ramadhan, dan kami akan sediakan beras 2 ton/hari guna memperlancar kegiatan bazar tersebut. tegas H. Kastilah. S. Sos., selaku Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Pada DKP Kabupaten Indramayu.

Drs. H. Aripin, selaku Kepala Seksi Ketersediaan Pangan menambahkan, bazar tahun ini diharapkan akan membantu masyarakat indramayu selama bulan ramadhan untuk mendapatkan bahan pangan pokok murah dengan harga terjangkau dan berkualitas baik.

Penyediaan komoditas pada kegiatan bazar pangan murah seperti beras segar berasal dari LUPM, sedangkan untuk minyak goreng, gula pasir dan terigu berasal dari Bulog Sub Divre Indramayu. Harga komoditas pada bazar pangan murah tahun ini, adalah sebagai berikut:

  1. Beras Segar Rp.8.500/Kg, (Kemasan 5 Kg);
  2. Minyak Goreng Rp.12.000/liter; dan
  3. Gula pasir Rp.11.000/Kg;
  4. Terigu Rp.7.500,00/Kg.

jadi tunggu apalagi….silahkan mampir ke bazar pangan murah. (Ryan Noordiansyah)

Facebook Comments