Bimbingan Teknis Admin Pengelola Website Kabupaten Indramayu

Dalam rangka pemantapan materi dan penguatan kemahiran dalam ilmu website, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Bagi Admin Pengelola Website Di Perangkat Daerah Kabupaten Indramayu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Kabupaten Indramayu, Rabu (18/09).

Kegiatan langsung dibuka oleh sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu yang diwakilkan oleh Anri Heriyanto, selaku Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi pada Diskominfo Kabupaten Indramayu. Kemudian, kegiatan dilanjut pemaparan materi seputar ilmu tentang website oleh Dedy Suprayogi, selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi pada Diskominfo Kabupaten Indramayu.

“Keberadaan website bagi Instansi Pemerintah sangatlah penting, karena ini adalah amanat undang-undang yang harus dijalankan.” Tegas Anri.

Acara dilanjut pada praktek pembuatan dan penyusunan berita yang baik oleh Heru Susanto, selaku Kepala Seksi Tata Kelola E-Government dan Pengembangan Aplikasi pada Diskominfo Kabupaten Indramayu. Banyak para peserta bimtek yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, pasalnya pengelolaan website yang baik bagi instansi pemerintah di lingkungkungan Kabupaten Indramayu akan diganjar penghargaan dari Diskominfo Kabupaten Indramayu sehingga hal ini memacu motivasi bagi para admin untuk melakukan yang terbaik.

Peserta yang hadir berasal dari para petugas pengelola website Perangkat Daerah dan 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu. Adanya kegiatan ini bagi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu dapat memberikan ilmu pengetahuan tentunya dibidang Informasi dan Komunikasi sehingga dalam menyajikan sebuah berita dapat memuat unsur-unsur pembuatan berita. (ryan/admin dkp)

 

Facebook Comments