Cegah Penyebaran Covid 19, Bersihkan Area Publik Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU – Seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membersihkan area publik di Kabupaten Indramayu. Minggu (15/03/2020) area publik yang dibersihkan yakni areal Islamic Center Indramayu.

Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat menjelaskan, gerakan kebersihan area publik tersebut merupakan upaya nyata yang dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat serta terhindar dari berbagai penyakit apalagi saat ini tengah merebak penyebaran covid 19.

Dengan membersihkan area publik ini diharapkan bisa menciptakan suasana lebih nyaman dan masyarakat bisa tenang ketika mengunjungi area publik.

Taufik menambahkan, kegiatan kebersihan ini juga telah dilakukan pada hari Sabtu lalu dengan lokasi di Pasar Baru dan seluruh wilayah di Kabupaten Indramayu yang merupakan kolaborasi antara Pemkab Indramayu, TNI, Polri, Ormas/OKP, dan lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP, Suhermanto mengatakan, pihaknya mendukung edaran Gubernur Jawa Barat bahwa kegiatan-kegiatan publik yang mengundang banyak masa akan dikurangi. Perijinan di tempat-tempat umum yang sudah dikeluarkan akan di tinjau ulang sebagai upaya untuk mengurangi pertemuan atau kontak masa di area publik.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, sampai dengan hari Minggu pagi ini pihaknya menangani 3 ODP (orang dalam pemantauan) dengan rincian 1 ODP selesai dan 2 ODP masih dalam pemantauan. Sementara 1 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) telah dilakukan pemeriksaan secara intensif dan mengirimkan sample ke litbang Kemenkes dan hasilnya negatif covid 19.

Pada kegiatan kebersihan itu, Forkopimda Indramayu membersihkan area dalam masjid Syekh Abdul Manan Islamic Center Indramayu dan memberikan edukasi kepada para pengunjung Islamic Center untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. (AaDENI/Diskominfo Indramayu)

Facebook Comments