DKP Kabupaten Indramayu Bersiap Menyambut Indramayu All In One

Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) segera meluncurkan aplikasi untuk semua kebutuhan warga masyarakatnya yang ingin mengetahui tentang Indramayu termasuk pengaduan terhadap layanan publik di dalamnya.

Untuk menyiapkan pelaksanaan Indramayu All in One, Selasa (20/08/2019)di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, seluruh admin dari perangkat daerah diberikan pelatihan bimbingan teknis untuk mengetahui secara detail aplikasi tersebut.

Plh. Bupati Indramayu, Rinto Waluyo mengatakan, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan-perubahan yang mendasar yang membawa bangsa Indonesia menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Aplikasi Indramayu All in One yang betujuan memudahkan interaksi antara pemerintah dan masyarakatnya. Aplikasi Indramayu All in One merupakan aplikasi android yang dapat di unduh melalui playstore, silahkan masyarakat memanfaatkannya dan bisa berinteraksi dengan beberapa perangkat daerah,” kata Rinto.

Untuk itu Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu sangat mendukung dengan adanya aplikasi Indramayu All In One, sehingga pelayanan terhadap pengaduan dari masyarakat jauh lebih cepat dan tersampaikan dengan baik. Adapun fungsi aplikasi tersebut bagi DKP Kabupaten Indramayu adalah dimana jika terjadi bencana alam di desa dan kecamatan tertentu, maka masyarakat dapat melaporkan kejadian tersebut langsung ke indramayu all in one ditujukan ke DKP Kabupaten Indramayu, bisa juga masyarakat melapor langsung ke kecamatan sehingga dari kecamatan dapat langsung mengalih tugaskan ke DKP Kabupaten Indramayu untuk segera ditindaklanjuti.

Bantuan yang diberikan DKP Kabupaten Indramayu melalui Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kabupaten Indramayu berupa beras yang selama ini disimpan di Gudang Bulog Sub Divre Indramayu. (Ryan/Admin DKP Indramayu)

 

 

Facebook Comments