DKP Kabupaten Indramayu Salurkan Bantuan untuk Bencana Angin Puting Beliung di Dua Kecamatan

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu menyalurkan bantuan berupa beras melalui Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) untuk bencana angin puting beliung di Kecamatan Kroya dan Haurgeulis, Rabu (23/01).

Penyerahan bantuan oleh DKP Kabupaten Indramayu dilakukan oleh Iin Rusmeini selaku Kepala Seksi Ketersediaan Pangan dan Aripin selaku Kepala Seksi Distribusi Pangan.

Adapun desa yang terdampak adalah sebagai berikut :

1. Kecamatan Kroya :
– Desa Jayamulya.
2. Kecamatan Haurgeulis :
– Desa Haurgeulis;
– Desa Haurkolot;
– Desa Mekarjati;
– Desa Mekarmulya.

Penyerahan Bantuan CPPD untuk Kecamatan Kroya diwakilkan oleh perwakilan dari Kecamatan Kroya dengan jumlah bantuan sebanyak 31,5 Kg. Berikutnya penyerahan bantuan untuk Kecamatan Haurgeulis diberikan langsung kepada Rori Firmansyah, S.STP.,M.Si., selaku Camat Haurgeulis, dengan jumlah 273 Kg. Jumlah penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak bencana berdasarkan dari pengajuan/permohonan dari kecamatan. Penyerahan bantuan tersebut merupakan simbolis yang nantinya akan diberikan kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut. “Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terkena bencana”. tegas Iin. (Ryan Noordiansyah/DKP Kabupaten Indramayu)

 

Facebook Comments