Hari Pertama Masuk Kerja, H. Supendi Langsung Tancap Gas

Plt. Bupati Indramayu H. Supendi tidak ingin bekerja santai apalagi berleha-leha. Mengawali kerja di hari pertama tahun 2019, H. Supendi langsung tancap gas. Hal ini terlihat ketika ia mengunjungi dan meninjau kondisi dan situasi TPI Karangsong Kecamatan Indramayu, Rabu (02/01/2019).

Tiba di TPI Karangsong yang merupakan TPI terbesar di Kabupaten Indramayu, H. Supendi langsung menuju aktivitas pembongkaran ikan dari kapal-kapal yang tengah sandar di depan TPI. Tidak hanya itu, ia juga melihat secara langsung dari dekat kondisi kapal-kapal yang tengah bersandar dan memeriksa hasil tangkapan ikan yang berada di penyimpanan kapal-kapal.

Dari hasil peninjauan langsung tersebut, ditemukan fakta bahwa keberadaan cool storage penyimpanan ikan yang dimiliki oleh TPI Karangsong masih kurang memadai dengan jumlah tangkapan ikan para nelayan saat ini. Selain masih kurangnya kapasitas cool storage tersebut, saat ini para juragan kapal juga sudah mulai kembali melakukan bongkar ikan di TPI Karangsaong.

Plt. Bupati Indramayu, H. Supendi menjelaskan, terkait dengan keberadaan cool storae TPI Karangsong yang hanya berkapasitas 150 ton dimungkinkan untuk dilakukan penambahan kapasitas agar tidak terjadi bongkar muat ikan memakan waktu yang lama. Selain itu, saat ini yang juga menjadi komitmen dari pengelola KUD bahwa terus dilakukan pendekatan agar para juragan dan pemilik kapal untuk kembali mau bersandar di TPI Karangsong.

“Penambahan cool storage yang diminta oleh para pengurus KUD Mina Sumitra ini coba kita akomodir agar kapasitas penyimpanan bisa lebih banyak lagi dan ini mempercepat proses bongkar muat kapal. Selain itu juga, kita coba terus lakukan upaya pendekatan agar para pemilik kapal dan juragan mau untuk kembali mendaratkan kapal dan membongkar tangkapannya di Indramayu,” tegas Supendi.

Sementara itu Ketua KUD Mina Sumitra, Darto mengatakan, dengan semangat baru dan komitmen bersama baik pengurus KUD maupun Pemkab Indramayu peningkatan kapasitas cool storage diharapkan bisa segera terealisasi. Hal ini sangat penting karena cool storage sebagai tempat penyimpanan ikan bisa menentukan kualitas ikan tersebut. (Aa DENI/Diskominfo Indamayu)

 

Facebook Comments