Penilaian APN Kategori Pemangku Ketahanan Pangan di Kecamatan Sliyeg

Dalam rangka penilaian Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.Tim APN Tingkat Provinsi Jawa Barat terdiri dari perwakilan dari Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat dan Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Tim APN Tingkat Provinsi Jawa Barat melaksanakan penilaian APN (05/09) untuk Kategori Pemangku Ketahanan Pangan yang di usulkan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu. Kegiatan penilaian ini berlangsung di Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg.

Kedatangan Tim APN Tingkat Provinsi Jawa Barat disambut oleh Wartono, selaku Kuwu Majasari. Wartono menjelaskan bahwa dirinya pernah diusulkan oleh DKP Kabupaten Indramayu pada penilaian APN Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 untuk Kategori Pembina Ketahanan Pangan dan dirinya berhasil menjadi juara I.

Wartono berharap agar Slamet Setiyadi dapat menjadi juara I Kategori Pemangku Ketahanan Pangan Tingkat Provinsi Jawa Barat. Pasalnya kelompok Ternak Tunggal Rasa yang diketuai oleh Slamet Setiyadi adalah aset Bumdes dan ikon untuk Desa Majasari sendiri, karena dari kelompok tersebut perekonomian Desa Majasari dapat terus meningkat dan berkembang.

“Semoga pengusulan APN untuk Kategori Pemangku Ketahanan Pangan menjadi juara I Tingkat Provinsi Jawa Barat.” Harap Wartono.

Hadir pula Camat Sliyeg, Wasda, Danramil Kecamatan Sliyeg, Kapolsek Sliyeg, Tim APN dari Dinas DKP Kabupaten Indramayu, serta perwakilan dari Kelompok Tani. (Ryan/Admin DKP)

Facebook Comments