Penilaian APN Tingkat Provinsi Jawa Barat Kategori Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan

Tim Penilaian Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tingkat Provinsi Jawa Barat melaksanakan penilaian untuk Kategori Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu, Rabu (11/09) serta penilaian APN Tingkat Provinsi Jawa Barat Kategori Pemangku Ketahanan Pangan atas nama Slamet Setiyadi, Kamis (05/09).

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu sebelumnya telah mengusulkan berbagai kategori untuk Penilaian APN dan Kelembagaan Ketahanan Pangan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, yaitu diantaranya :
A. Penghargaan APN Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 :
1. SLAMET SETIYADI Kategori Pemangku Ketahanan Pangan

B. Penghargaan Kelembagaan Ketahanan Pangan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 :
1. Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu
2. Kelompoktani Tani Sari III Kategori Lumbung Pangan Masyarakat (LPM)
3. Kelompok Wanita Tani Wirabhakti Kategori Kelompok Wanita Tani (KWT)

Dengan pengusulan calon penerima penghargaan tersebut diharapkan Kabupaten Indramayu dapat menjuarai disemua kategori. Hal ini senada dengan perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tingkat provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Indramayu pada tanggal 02-04 Oktober 2019 di Sport Center Indramayu.

Sebelumnya Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu pada Tahun 2017 lalu telah berhasil menjadi juara I Kategori Pengelola Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan pada acara HPS ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Soreang, Kabupaten Bandung.

Tahun ini Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu memiliki kesempatan untuk maju kembali pada gelaran HPS ke-39 Tingkat Provinsi Jawa Barat dan bertekad untuk mempertahankan juara. “Berbekal pengalaman tahun lalu, Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu sudah banyak mengalami kemajuan dari segi pengelolaan dan jumlah sarana serta prasarananya, sehingga tahun ini tetap optimis mendapatkan juara I kembali.” Ungkap Erpin.

Tim APN Tingkat Provinsi Jawa Barat, yaitu Cece Sutrisno, selaku Kepala Seksi Bidang Sumberdaya Manusia (SDM) beserta staf, dan pendampingan dari DKP Kabupaten Indramayu, Erpin Marpinda selaku Kepala DKP Kabupaten Indramayu serta para Kepala Bidang dan para Kepala Seksi pada DKP Kabupaten Indramayu. (ryan/admin DKP)

Facebook Comments