Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2019

Dalam rangka menyatukan persepsi kinerja Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu mengadakan Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2019 dengan tema “Penumbuhan Industri Berbasis Agribisnis di Kabupaten Indramayu”. Acara tersebut bertempat di Aula Hotel Wiwi Perkasa 2, Indramayu (04/04/2019).

Acara Rakor tersebut dihadiri oleh dinas terkait, Ketua PKK, Ketua HKTI, Ketua KTNA, Koordinator Pokjafung Penyuluh Pertanian Kabupaten Indramayu, Kepala Perhutani Kabupaten Indramayu, Ketua Asosiasi Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) dan Pengurus PUPM, semua Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu dan Camat se Kabupaten Indramayu selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Kecamatan.

Dalam rakor kali ini Narasumber yang mengisi acara rakor tersebut adalah Cece Sutrisno perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat dan Hardian dendar dinata perwakilan dari Bulog Sub. Divre Indramayu.

Acara Rakor dibuka dengan sambutan dari Maman Kostaman selaku perwakilan dari Bupati Indramayu, kemudian dilanjut laporan panitia penyelenggara oleh Erpin Marpinda, selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu.

“Diharapkan pertumbuhan industri agribisnis di Kabupaten Indramayu dapat terus meningkat mengingat Kabupaten Indramayu merupakan daerah strategis dalam pangsa pasar industri, hal ini juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Indramayu”. Tegas maman.

Erpin menjelaskan bahwa, “Rapat Koordinasi ini adalah momentum pertemuan untuk menyamakan persepsi kinerja Dewan Ketahanan antara para Stake Holder dan Ketua Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten, Tingkat Kecamatan dan Tingkat Desa”.

Ryan Noordiansyah/Admin DKP Kab. Indramayu

 

Facebook Comments