Rapat Persiapan Penyusunan Profil Perangkat Daerah

Dalam rangka menuju Program Indramayu Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu melaksanakan Rapat Persiapan Penyusunan Profil Perangkat Daerah di Lingkungan Pemda. Kabupaten Indramayu.

Rapat tersebut dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk maing-masing undangan. Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu mengikuti rapat tersebut pada hari selasa, 06/08. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kabupaten Indramayu.

Rapat dbuka oleh Mukhayat, selaku Kepala Seksi Pengumpulan dan pengolahan data pada Diskominfo Kabupaten Indramayu. Rapat tersebut membahas persiapan penyusunan profil perangkat daerah dalam mendukung program indramayu smart city. Rencananya Diskominfo akan membangun Command Center (CC), di mana tujuan dari pada CC tersebut adalah untuk mempublikasikan seluruh program dan kegiatan pada masing-masing perangkat daerah agar masyarakat dapat mengetahui seluruh informasi tentang perangkat daerah yang ada di Kabupaten Indramayu.

Menurut Mukhayat, Pembangunan CC tersebut akan berdampak positif terhadap perkembangan informasi masyarakat indramayu kususnya dalam hal mengenai informasi tentang perangkat daerah dan juga nantinya masyarakat dapat malakukan pemantauan serta pengaduan apabila terjadi penyimpangan.

Oleh karenanya, Diskominfo mewajibkan bagi perangkat daerah agar segera mengirimkan profil perangkat daerah yang sudah disepakati bersama. Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu sangat mengapresiasi kegiatan dari Diskominfo dan agar rencana tersebut dapat segera terealisasikan pada Tahun 2020 mendatang. (Ryan/Admin DKP)

Facebook Comments