Rakor Masa Tanam Tahun 2020-2021

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu menghadiri Rapat Koordinasi Musim Tanam Tahun 2020-2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu di Ruang Ki Tinggil Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu, Rabu (21/10).

Rakor dibuka langsung oleh Suwenda, selaku Asda III Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu. Rakor tersebut dihadiri oleh Drs. H. Aripin, selaku Plt. Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan pada DKP Kabupaten Indramayu.

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Indramayu merupakan salah satu lumbung pangan nasional, sehingga diharapkan dapat mendukung pemerintah mengenai arah kebjiakan pangan dan pertanian sebagaimana yang tertuang di dalam Undang-undang Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Pemerintah (RPJPN) Tahun 2005-2025.

Pada rakor tersebut membahas persiapan masa tanam di Kabupaten Indramayu Tahun 2020-2021. Untuk musim tanam I di Kabupaten Indramayu di putuskan jatuh pada Tanggal 1 November 2020, sehingga diharapkan para petani dapat melaksanakan musim tanam secara serentak.

Hadir pula pada rakor tersebut  narasumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Indramayu serta BBWS Kali Cimanuk.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan